Kumpulan Soal SMB Polban 2014 - 2018 [GoogleDrive]

[ICPOLBAN] Kumpulan Soal SMB Polban 2014 - 2018 [GoogleDrive]

Halo polbaners cianjur! kali ini admin, perwakilan dari IC Polban ingin membagikan soal-soal SMB (Seleksi masuk bersama) 5 tahun terakhir loh !

Politeknik Negeri Bandung, disingkat Polban adalah Politeknik terbaik ke-3 se-Indonesia. Persaingannya juga bisa dibilang ketat loh! oleh karena itu teman-teman yang sudah kelas 12, atau yang berencana untuk mengikuti SMB, sebaiknya mengerjakan soal-soal SMB ini. Mengapa? karena setiap tahun diadakan SMB konten soal-soalnya itu enggak jauh beda sama SMB tahun kemarin. Jadi ada perkiraaan juga nih untuk SMB tahun 2019 soal-soalnya itu pasti ada beberapa dari tahun 2018.
NAWASENA POLBAN 2018!
SATU KATA PENUH MAKNA INTEGRITAS UNTUK GAPAI PERUBAHAN
Kata-kata tersebut masih terngiang di kepalaku ini pasca kegiatan PPKK. Bahkan ketika aku di kost juga kadang-kadang secara tidak sadar berteriak kata tersebut. What a shame

Singkat cerita, saya mengalami depresi karena pada saat SNMPTN 2018 saya tidak diterima dan rasanya itu menyakitkan. Untungnya masih ada SBMPTN 2018 dan saya mencoba mengikutinya juga. Alhasil, aku gagal lagi padahal saya bimbel selama 3 tahun terakhir ini.

Saya benar-benar diberi informasi sesat dari bimbel itu dimana sistem minus berlaku. Banyak teman saya yang bertanya kepada pihak bimbel dan pertanyaannya tidak lain adalah "Pak/bu, ujian SBMPTN kali ini ada sistem minus gak?" jawab mereka adalah "iya, makanya kalian harus hati-hati dalam menjawab, sebenarnya secara tidak langsung sistem penilaian SBMPTN kali ini menggunakan sistem teori respon butir, misalnya jika kalian menjawab 10 soal benar dan 5 kosong akan mendapatkan poin 20. Tapi jika kalian menjawab 10 soal benar dan 5 salah akan mendapatkan 5 poin." 

Mendengar hal tersebut dari pihak bimbel, tentu saja kita (anak bimbel) percaya pada perkataan tersebut karena langsung dikatakan oleh direkturnya sendiri ( bisa cek youtube juga masih ada kok) dan pada saat ujian selesai, saya ada beberapa soal yang kosong, bisa dibilang banyak lah yang kosong. 

Saat pengumuman berlangsung, saya langsung menginput nomor ujian dan nama saya, dan SBMPTN memberikan jawaban berupa "Jangan pantang menyerah, dsb".
Pesan dari saya : jangan terlalu berharap sama sumber-sumber yang mendominasi, bisa saja itu adalah hal yang sesat.
Jika kalian bertanya pada mahasiswa yang ada di polban, mereka pasti telah menghadapi rintangan, keputusasaan, dan kesakitan yang mendalam. Tentunya apa yang menyebabkan mereka mengalami hal itu adalah SBMPTN dan SNMPTN. Walaupun begitu, mahasiswa-mahasiswa yang ada di polban merupakan sebuah berlian. Dimanapun berlian berada, berlian tetap berlian. Maksudnya, mereka yang ada di polban merupakan benih-benih kehidupan yang secara tidak langsung memiliki potensi dan semangat yang tinggi. Mereka pernah mengalami kegagalan, jadi mereka bisa belajar dari hal tersebut. Bukan hidup namanya kalau kamu belum pernah ngerasain kegagalan:)

Khusus buat teman-teman yang sudah dikunjungi sekolahnya oleh kami, dari IC Polban, pasti udah dikasih tau kan mengenai polban,tips trik, dan jurusan-jurusannya hehe.

Oke, tanpa basa-basi lagi silahkan download ya temen-temen. Buat pembahasannya nanti menyusul. Stay di grup Line sama WhatsApp IC Polban ya :)

TIPS LULUS : Wajib ngerjain soal SMB. Menurut maba yang udah keterima di polban, mereka juga rata-rata lulus karena ngerjain soal tahun-tahun sebelumnya

2014

REKAYASA : DOWNLOAD
NON REKAYASA : DOWNLOAD

2015

REKAYASA : DOWNLOAD
NON REKAYASA : DOWNLOAD

2016

REKAYASA : DOWNLOAD
NON REKAYASA : DOWNLOAD

2017

REKAYASA : DOWNLOAD
NON REKAYASA : DOWNLOAD

2018

REKAYASA : DOWNLOAD
NON REKAYASA : DOWNLOAD

Rekayasa 2018
Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semangat pejuang SMB. kami tunggu di POLBAN

Salam Hangat dari Ikatan Cianjur POLBAN!
tag : Kumpulan Soal SMB rekayasa non rekayasa Politeknik negeri bandung 2014 2015 2016 2017 2018 [GoogleDrive] - 5 tahun terakhir

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Soal SMB Polban 2014 - 2018 [GoogleDrive]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel